Wednesday, September 21, 2011

'Darah Indonesia' Lakoni Debut di Tottenham

  'Darah Indonesia' Lakoni Debut di Tottenham
Bola.net - Terpetik kabar menarik di balik kekalahan Tottenham Hotspur dari Stoke City di Piala Liga dini hari tadi, sebuah 'darah Indonesia' sempat mewarnai laga di Britannia Stadium itu.


Seorang pemuda dengan kulit yang agak gelap dimasukkan ke lapangan di menit 72 oleh gaffer Harry Redknapp, guna menggantikan posisi si jangkar, Sandro

Bocah laki-laki itu bernama Massimo Luongo, jika diperhatikan sekilas tidak ada yang istimewa dari sosok yang satu ini. Namun jika mau meruntut garis keturunannya ia adalah 'orang dekat' bagi kita-kita.
Luongo ternyata memiliki darah keturunan Indonesia dalam tubuhnya, Ibunya adalah seorang wanita berkewarganegaraan Indonesia sementara sang ayah adalah warga negara Australia.

Bahkan beberapa waktu lalu Luongo melalui akun twitter-nya mengakui sendiri bahwa dirinya adalah pemain berdarah Indonesia. (Siapa tahu kelak ia juga bisa dinaturalisasi) Dia saat ini terdaftar sebagai anggota tim junior The Lily Whites.

Debut anggota tim U-18 Spurs ini di tim senior terjadi dini hari tadi, sayangnya meski dirinya sempat dipuji oleh Tim Sherwood ada sedikit noda dalam kiprah perdananya itu.

Laga Stoke vs Tottenham berakhir dengan skor 0-0, tak pelak adu penalti pun harus dilangsungkan. Luongo sempat dipercaya sebagai salah satu algojo, sayang ia gagal menuntaskannya hingga timnya dipaksa menerima kekalahan 6-7 dari tuan rumah Stoke City.  (tot/lex)

sumber : bola.net

0 comments: